Kamis, 23 Mei 2019

Mengapa Mobil Anda Sebaiknya Dilengkapi Asuransi Mobil?

Mengapa Mobil Anda Sebaiknya Dilengkapi   Asuransi Mobil?

Benarkah mengasuransikan mobil merupakan pilihan bijak orang bijak? Simak artikelnya dibawah ini

asuransi perusahaan mobil
Musibah kecelakaan kendaraan, dalam hal ini mobil,  merupakan kejadian yang paling tidak terduga oleh siapa pun, termasuk pengendara kendaraan bermotor. 

Akan tetapi seringkali kecelakaan ini tidak dapat dihindari, Anda tak punya pilihan jika sedang kurang beruntung,  Baik itu kesalahan dari Anda ataupun dari pihak lain, dan biaya untuk perbaikan mobil serta pengobatan tidaklah murah. Coba pikirkan lagi disini.

 Itulah sebabnya, asuransi mobil menjadi salah satu pertimbangan atau solusi untuk meringankan beban biaya Anda. Jika terjadi resiko, sudah disiapkan solusinya.

 Asuransi mobil dapat meng cover sebagian biaya yang Anda butuhkan untuk memperbaiki mobil atau seringkali dapat menutupi segala biaya perbaikan mobil Anda, ini tergantung dengan siapa anda mendaftar di perusahaan asuransi mobil.

 Karena itulah, Anda Kami rekomendasikan untuk mempunyai asuransi mobil sejak hari ini juga. 

Pilihlah perusahaan asuransi mobil yang terpercaya, sekali anda memilih dengan benar maka amanlah mobil anda dalam waktu yang cukup lama. Jangan sayang terhadap perlindungan. Percayalah, manfaatnya nanti bisa dirasakan.


Definisi Asuransi Mobil Bagi Orang Awam
Asuransi mobil adalah semacam jasa atau perlindungan dari pihak asuransi perusahaan mobil,  khusus untuk meng cover kerusakan mobil, dimana risiko yang kemungkinan dapat terjadi pada kendaraan dialihkan kepada perusahaan asuransi. 

Risiko yang di cover tersebut dapat berupa dalam bentuk musibah kecelakaan alami ( bukan dibuar-buat dan direncanakan), bencana alam besar, kebakaran hebat, kerusakan ataupun kerusuhan masa. 

Dalam pemilihan asuransi kendaraan mobil, hal-hal yang perlu diperhatikan adalah jasa perlindungan yang diberikan dan harga premi asuransi mobil dalam perjanjian polis asuransi. Ini tergantung dari setiap perusahaan asuransi mobil yang anda pilih.

Sama halnya dengan produk asuransi lain, asuransi mobil memerlukan Anda untuk membayar sejumlah premi atau uang yang jumlahnya tetap dalam waktu tertentu (sesuai kontrak asiransi) sebagai imbalan polis yang menjamin perlindungan tersebut. 


Prosedur dan Aturan Main Asuransi Mobil
Asuransi mobil memberikan perlindungan kepada mobil sang pemegang polis berdasarkan dari pilihan jasa perlindungan yang diinginkan. 

Ini sesuai dengan perusahaan asuransi mobil tempat anda mendaftar,  Dan sebagai gantinya, pemegang polis wajib untuk membayar sejumlah premi asuransi.

 Premi asuransi mobil atau kendaraan bermotor lainnya ditagih satu tahun sekali saja. Ada juga yang sistim penagihannya 1/2 taun, sekali lagi ini bergantung pada perusahaan asuransi mobil. 

Besar kecilnya harga premi yang perlu dibayarkan akan tergantung pada beberapa faktor. Diantaranya adalah: 

1.      Jenis asuransi mobil yang Anda pilih
Jenis asuransi mobil terdiri dari All risk atau komprehensif dan Total Loss Only (TLO). Perhatikan dua jenis perlindungan asuransi mobil ini, karena sangat penting.

Masing-masing jenis perlindungan asuransi mobil memiliki pertanggungan yang berbeda dan premi perlindungan jenis all risk biasanya akan lebih mahal dibandingkan dengan TLO. 

Ini sangat masuk akal bukan? Semakin mendapat perlindungan penuh, harga premi semakin mahal.

2. Tambahan perlindungan atau  perluasan perlindungan Asuransi Mobil
Untuk dalam hal tambahan perlindungan, jika Anda ingin menambah perlindungan tentunya harga premi akan semakin tinggi.
3.    Lokasi Tempat kendaraan beroperasi

Setiap daerah akan memiliki golongan perhitungan premi yang berbeda-beda. 

Umumnya kadar premi akan bervariasi dalam jumlah yang tidak jauh. Semakin beresiko terjadi kecelakaan maka preminya semakin besar.

4.         Umur kendaraan
Semakin tua umur kendaraan biasanya semakin besar harga premi yang perlu dibayarkan. 

Alasan mengapa pihak asuransi dapat menanggung kendaraan hingga umur tertentu karena semakin tua sebuah kendaraan semakin tinggi risiko kendaraan mengalami masalah. 

Ini sangat masuk akal bagi semua pihak kan?

5.      Nilai perlindungan atau pertanggungan
Nilai perlindungan akan tergantung pada mobil yang Anda miliki dan keinginan Anda mengasuransikan mobil. 

Nilai pertanggungan ini dihitung berdasarkan harga pasaran mobil pada umumnya yang berlaku di pasar. 

Semakin mahal harga mobil maka semakin tinggi nilai perlindungan sehingga semakin tinggi harga premi yang perlu dibayar. 

Akan tetapi, Anda dapat menurunkan nilai perlindungan sesuai keinginan, hanya saja jika terjadi sesuatu pada mobil Anda maka perusahaan asuransi akan mengganti sesuai dengan nominal nilai perlindungan. 

Perlu diketahui terkadang aksesoris mobil serta Cubic Centimetres (CC) akan menjadi faktor mempengaruhi perhitungan premi.

Kini semua tergantung anda, apakah anda sudah bisa melakukan pendaftaran untuk asuransi mobil anda di perusahaan asuransi mobil yang anda  percaya? 

Jika sudah, tunggu apa lagi. Ayo asuransikan mobil kesayangan anda, sebelum resiko datang.


1 komentar:

  1. Asuransi mobil merupakan cara bijak mengantisipasi resiko yang mungkin terjadi, jangan tunggu resiko datang, tapi belajar dari pepatah bijak SEDIA PAYUNG SEBELUM HUJAN, kalaupun hujan ditengah jalan, tak masalah, kan sudah sedia payung, KRITIK, DIMANA SALAHNYA BERASURANSI MOBIL ?

    BalasHapus

Sejarah Asuransi Mobil di Indonesia

  Sejarah Asuransi Mobil di Indonesia Sejarah asuransi mobil ternyata memiliki cerita yang panjang dan menarik, simak berikut ini ...